SuaraKawan.com
Trenggalek

Manfaatkan `Mako Simas`, Polsek Watulimo Gelar Pelatihan Satpam

Polres Trenggalek – Sejumlah Satuan Pengamanan nampak serius mengikuti arahan dan pelatihan yang digelar oleh Polsek Watulimo. Selasa, (22/3).

Memanfaatkan taman komunikasi sahabat Kamtibmas (Mako Simas) yang berada tepat dibelakang Mapolsek, pelatihan digelar santai namun penuh dengan materi yang bersifat ilmu terapan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh anggota Satpam.

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh sedikitnya puluhan orang Satpam yang setiap harinya bertugas di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi dan Bank di wilayah Kecamatan Watulimo.

“Peran Satpam sangat strategis khususnya dalam mengelola keamanan di lingkungan kerja masing-masing.” Ujar AKP Suyono.

Selain itu, lanjut AKP Suyono tugas Satpam tidak jauh berbeda dengan Polisi meskipun dengan kewenangan yang terbatas. Oleh sebab itu setiap anggota Satpam harus memiliki kompetensi yang mumpuni.

Beberapa materi yang dilatihkan kepada para Satpam antara lain, pengaturan lalu lintas, baris berbaris, beladiri hingga penggunaan seragam yang baik dan benar. Agar lebih maksimal, Polsek Watulimo menurunkan sejumlah anggotanya yang bertindak selaku instruktur yakni Iptu Cikini, S.Pd., Ipda Iswanto, S.Pd, Aipda David Iskandar, Bripka Sujoko dan Bripka Nanang K.

“Kita tekankan bahwa sebagai Satpam yang profesional harus lebih responsif, humanis dan disiplin dalam menjalankan tugas di wilayah satuan kerja selaras dengan kualitas pelayanan pengamanan yang semakin meningkat.” Pungkasnya.

Related posts

Selama Dua Pekan, Polres Trenggalek Ringkus Pengedar Pil Koplo dan Sabu

Wong Nggalek

Jalan Menyempit Akibat Parkir Sembarangan, Satlantas Trenggalek Lakukan Ini

Wong Nggalek

Kenang Jasa Sesepuh Trenggalek, Kapolres Gelar Ziarah Makam Leluhur

Wong Nggalek