Manfaatkan Antrian Pemohon SKCK, Bagsumda Polrestabes Surabaya Sosialisasi Penerimaan CPNS Polri

Surabayaraya.com – Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) Polrestabes Surabaya menggelar sosialisasi penerimaan CPNS Polri di Kantor PPNI dan IDI Provinsi Jawa Timur  pada Rabu (26/9). Selain itu Bagsumda Polrestabes Surabaya juga melakukan Sosialisasi kepada para Pemohon SKCK yang membeludak jelang pendaftaran CPNS pada tahun 2018 ini.

Kabagsumda Polrestabes Surabaya, AKBP Ony Radjaloa mengatakan Polri membuka sejumlah formasi dalam penerimaan CPNS tahun 2018. Menurutnya ada sejumlah formasi yang disediakan untuk CPNS lulusan D-III, D-IV, S-1, dan S-2.

Mulai dari formasi umum, antara lain Dokter Spesialis Ahli Pertama, Dokter Umum Ahli Pertama, Perawat Terampil, Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil, Analis Kesehatan, Pngelola Kefarmasian, Bidan Terampil, Analis Perencanaan Penganggaran dan Pengelola Ahli Teknologi.

Formasi Cumlaude meliputi Dokter Spesialis Ahli Pertama, Dokter Umum Ahli Pertama, Analis Kesehatan, Analis Perencanaan Penganggaran, Analis Pembinaan Profesi Keuangan dan Analis Pembangunan SDM Aparatur.  Ada juga formasi untuk eks tenaga honorer K-II Polri dengan persyaratan tertentu.

“Sama halnya dengan CPNS lainnya, pendaftaran online dapat diakses pada 26 September di website sscn.bkn.go.id”, ujarnya di sela kegiatan Sosialiasi.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Bagsumda Polrestabes Surabaya juga menyebar Leaflet atau Brosur penerimaan kepada masyarakat sekitar sekaligus menyampaikan informasi persyaratan dan mekanisme pendaftaran CPNS tahun 2018.

AKBP Ony menambahkan, peserta CPNS Polri harus mengikuti tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, pemetaan atau pemeriksaan kesehatan, kesemaptaan jasmani dan penelusuran mental kepribadian.

“Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses website https://sscn.bkn.go.id atau mendatangi langsung Polrestabes Surabaya di Bagian Sumber Daya Manusia”, pungkas AKBP Ony Radjaloa.***day