Maling Mobil di Halaman Masjid, Pria Asal Sidoarjo Ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonocolo

Polrestabes Surabaya (31/12/2018) : Sugeng Mulyanto, pria 56 tahun asal Jl. Raya Wijaya, Sawo Tratap, Gedangan, Sidaorjo, terpaksa harus kehilangan mobilnya sewaktu tertidur di teras masjid BRI Al-Muawanah, Jl. Jemur Andayani, Surabaya.

Saat itu, Kamis, 8 November 2018, sekitar pukul 12.30 WIB, Sugeng mampir di masjid Al-Muawanah untuk menunaikan ibadah solat Dhuhur dan memarkir mobilnya Honda Accord di halaman masjid. Seusai solat, Sugeng rebahan di teras masjid hingga tertidur.

Satu unit mobil Honda Accord dengan nomor polisi L 1074 VY yang dicuri oleh Yudi Saifuddin.

“Kemudian pada saat terbangun, korban menyadari bahwa kontak mobil yang diletakkannya di dekat tubuhnya sesaat sebelum tertidur hilang,” ujar Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo, Senin, (31/12).

Tak hanya kontaknya hilang, Sugeng tersadar dan melihat mobilnya sudah raib dari tempat semula diparkirnya. Menyadari mobilnya telah dicuri orang, Sugeng pun akhirnya melapor ke Polsek Wonocolo. Dengan adanya laporan ini, Unit Reskrim Polsek Wonocolo segera melakukan perburuan.

Perburuan Unit Reskrim Polsek Wonocolo akhirnya membuahkan hasil. Pada hari Kamis, 27 Desember 2018 sekitar pukul 14.00 WIB, Sugeng yang merupakan pemilik mobil menghubungi Unit Reskrim Polsek Wonocolo dan mengatakan bahwa dirinya mencurigai sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan.

“Kemudian pelapor didampingi Unit Reskrim mendatangi lokasi mobil yang diparkir di pinggir jalan tersebut,” terang Budi Nurtajhjo.

Lebih lanjut, Budi Nurtjahjo mengungkapkan, tak jauh dari mobil yang di parkir, Unit Reskrim melihat adanya seorang laki-laki diduga pelaku pencurian mobil. Saat itu juga petugas pun segera melakukan penyergapan. Ketika diinterogasi, pria ini mengakui bahwa mobil yang diparkir tersebut adalah bukan miliknya.

Setelah mobil diperiksa oleh petugas, dan diyakini bahwa mobil tersebut adalah milik Sugeng. Pria yang diketahui bernama Yudi Saifuddin, (31), asal Perumahan Griya Candramas, Kelurahan Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo itu ditangkap.

“Pelaku berikut barang bukti selanjutnya kita amankan di Polsek Wonocolo guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Budi Nurtjahjo.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Sumber : Polrestabes Surabaya