Maju Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Luncurkan ‘Nawa Tirta’ di Tanggal Cantik

88 views

Ning Lia saat meluncurkan program Nawa Tirta, Senin (9/9) malam.

Surabaya, suarakawan.com – Lia Istifhama menunjukan komitmennya maju dalam Pemilihan Langsung Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun 2020. Ning Lia melaunching Nawa Tirta yang merupakan 9 program unggulannya.

Pengurus Fatayat NU Jawa Timur ini secara resmi meluncurkan program Nawa Tirta pada 9 September 2019, pukul 9 malam disela acara pengukuhan pengurus Forum Indonesia Bersatu (FIB) Kota Surabaya.

“Ini momentum yang pas untuk memperkenalkan Nawa Tirta yang berisi 9 program kerja. Angka 9 ini adalah angka yang sakral bagi warga NU dan merupakan angka tertinggi,” jelas Ning Lia yang juga Ketua DPC FIB Surabaya, Senin (9/9) malam.

Sembilan program Nawa Tirta itu adalah, Wani Rembukan (wujudkan reduksi kriminalisme melalui kredibilitas hukum dan menjaga keamanan), Mbecak (mengurangi beban kemacetan dan budaya aman berkendaraan), Semanggi (semangat membangun kota religi), Seduluran (jaga sejarah dan budaya leluhur Surabaya), Ringkes (birokrasi yang berakses kemudahan dan anti korupsi), Waras (mewujudkan strategi penanganan banjir dan permasalahan kesehatan), Akas (pembangunan infrastruktur yang merata dan seimbang), Grapyak (gerakan ekonomi produktif masyarakat), dan Sinau (akses pendidikan merata untuk semua).

“Dengan bahasa khas Suroboyoan itu saya berharap sosialisasi programnya lebih mudah dan mengena di hati masyarakat Surabaya,” imbuhnya

Peluncuran program Nawa Tirta ini, lanjut Ning Lia, menunjukkan dirinya memiliki visi dalam membangun Kota Surabaya. Dengan begitu masyarakat bisa melihat konsep calon pemimpin kota Surabaya yang akan datang.

Putri tokoh aktivis NU, KH. Masykur Hasyim ini juga mengungkapkan, jika dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elit partai. Ia berencana mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai politik.

“Saya sudah komunikasi dengan 7 partai politik. Mungkin nanti juga ambil formulir pendaftaran. Meski relawan saya lebih mendorong maju lewat jalur independen. Bagi saya yang penting saat ini terus melakukan kerja politik dan sosialisasi ke masyarakat,” pungkas Ning Lia.(mas)

Ning Lia Pilwali Surabaya 2020

Posting Terkait