Mantan Kapolda Machfud Arifin Jadi TKD Jokowi – KH. Makruf Di Jatim

?

SURABAYA (Suarakawan.com) – Mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin resmi ditunjuk menjadi tim pemenang Calon Presiden Jokowi – Calon Wakil Presiden Makruf  di Jawa Timur. Setelah ditunjuk dan menerima Surat Keputusan (SK) Mahfud Arifin langsung menggelar rapat dengan partai koalisi Jokowi Makruf Wilayah Jatim dikantor PDIP Jatim kendangsari Surabaya, Rabu (19/9).

Dalam rapat pertama ini, Machfud Arifin langsung bersama Ketua PDIP Jatim, Kusnadi Dan Sri Untari Sekertaris PDIP, Nasdem diwakili langsung ketua DPW, Rendra Kresna, Golkar, Freddy Poernomo, PKB Jatim, PKPI, PPP, PSI, Hanura.

“Saya kan sudah bukan Kapolda lagi, tapi kalau sudah diberi mandat (ketua TKD Jokowi-Makruf Jatim) ya harus siap,” kata Machfud Arifin disela pertemuan di kantor DPD PDI-P Jatim Rabu malam (19/9/2018).

Machfud menambahkan, bahwa amanah yang didapat dengan tiba-tiba ini akan dilaksanakan dengan serius. Karena Jokowi Makruf harus menang di Jawa Timur. “Saya ini ibarat dicemplungkan, komunikasi kemarin hanya by phone. Kalau sudah nyemplung ya harus totalitas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PDIP Jatim, Kusnadi mengatakan penunjukkan ketua pemenang di Jatim Mahfud ini langsung dari rekomendasi Tim pemenang nasional Jokowi – Makruf. “Penunjukkan ini pertimbangan matang dari pusat, dan pihaknya siap melaksanakan tugas tersebut serta all – Out menangkan Jokowi – Makruf di Jatim,”tegasnya.

Berdasarkan SK No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 banyak tokoh penting di Jatim yang berbondong-bondong masuk TKD Jatim, yaitu Khofifah dan Emil Dardak,  Imam Utomo, dahlan Iskan,Martono. (aca)