Loyalitas dan Pengabdian Bhabinkamtibmas Sugihan

31 views

Polres Trenggalek – Pagi tadi Selasa (1/10), Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Aipda Gunawan melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan di BNN jalan masuk Desa Sugihan, yang menggunakan dana desa sekaligus monitoring penggunaan dan pemanfaatan dana tersebut.

Selain sebagai kegiatan wajib, Bhabinkamtibmas Aipda Gunawan melaksanakan pengecekan pembangunan fisik dan pemberdayaan di Desa Sugihan Kampak untuk menjaga dan mengawasi kegiatan pembangunan tersebut, yang mana pembangunan tersebut yang bersumber dana dari ADD.

Selama ini tugas Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat juga mengawasi alokasi Dana Desa yang ada disetiap Desa binaannya.

Manfaat dari tugas Kepolisian tersebut diamini oleh salah satu pekerja bangunan,”Kehadiran Bapak polisi membuat kami merasa semangat dan aman serta nyaman dalam beraktifitas,” ungkap salah seorang pekerja pembangunan jalan tersebut.

“Ini saya lakukan untuk melihat sampai mana pembangunan yang sudah dikerjakan, agar Dana Desa tepat sasaran dan selesai sesuai jadwal,” ucap Aipda Gunawan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, melalui Kapolsek Kampak IPTU Anwar SH mengatakan “Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi pembangunan desa akan mengurangi kelalaian di proyek tersebut sehingga pekerjaan jadi maksimal, maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Wilayah kecamatan Kampak ini” jelas Kapolsek.

Polres Trenggalek

Posting Terkait