Lokalisasi Maredan Pekanbaru Riau Terbakar, 1 Tewas

Pekanbaru (Suarakawan.com) – Lokalisasi Maredan yang terletak di Jalan Maredan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau terbakar, Kamis (18/10/2018). Satu orang dinyatakan tewas dalam kebakaran yang melumat dua rumah semi permanen ini.

“Satu orang korban tewas terbakar dengan kondisi tinggal tengkorak ditemukan terbaring di lantai ruang tamu,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto.

Susanto menambahkan, identitas korban yang tewas terbakar belum diketahui alias Mr X. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“Identitas korban masih kita cari,” katanya.

Susanto menjelaskan, kebakaran dua unit rumah di lokalisasi prostitusi Maredan terjadi pada Kamis sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut keterangan salah satu pemilik rumah sekaligus kafe, bernama Unang, pada hari Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, datang seorang pengunjung wanita bernama Sari. Kemudian sekitar pukul 00.00 WIB disusul empat orang pengunjung laki-laki dengan memesan minuman keras.

“Pada saat pengunjung berada di kafe, api mulai terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. Saksi melihat api berasal dari kamar salah satu pekerja di kafe tersebut,” terang Santo.

Selanjutnya, kata dia, api semakin membesar mengarah ke ruang tamu. Warga yang ada di sekitar lokasi mencoba mematikan api.

“Setelah api padam, sejumlah saksi menemukan tengkorak manusia terbakar yang tertimbun material bangunan yang terbakar,” jelas Santo.

Dia menyampaikan, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Tenayan Raya. Lokasi rumah yang terbakar sudah dipasangi garis polisi.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, termasuk ditemukan seorang korban meninggal dunia. Kerugian diperkirakan Rp 100 juta,” tutup Santo.(kcm/ziz)