Ledakan di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Polisi

316 views

TANGERANG (suarakawan.com) – Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang melakukan pemeriksaan terkait insiden ledakan yang terjadi pada Minggu (22/7/2018) pagi. Seperti diketahui, peristiwa ledakan ini berlangsung di area check in counter E 25 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Vicktor Togi Tambunan menjelaskan kronologi kejadian ini. Ia menyebut insiden itu terjadi sekitar pukul 05.55 WIB.

“Ada letusan saat pengosongan senjata api yang akan dititipan ke petugas,” ujar Togi kepada Warta Kota, Minggu (22/7/2018).

Ketika itu anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana melakukan kegiatan membantu penumpang atas nama Fajar Firmansyah.

Fajar hendak melakukan penerbangan GA 140 tujuan Banda Aceh, boarding pagi tadi.

“Dikarenakan penumpang datang last minute dan membawa senpi jenis glock, protokol membantu untuk mengurusnya ke maskapai,” ucapnya.

Namum di saat pengosongan senpi oleh protokol, terjadi mengalami trouble. Dan ledakan tersebut pun timbul.

“Meledak ke lantai mengenai staf laki – laki check in terluka serpihan di kaki serta satu penumpang wanita terkena letusan angin,” kata Togi.

Kedua korban ini bernama Ikhwanul Hakim dan Jenny Matatula. Kemudian korban dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Terminal 3 Bandara Soetta untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

“Kejadian tersebut diselesaikan dengan kekeluargaan dan disaksikan oleh pihak maskapai Garuda, OIC, Marinir, dan jajaran Avsec,” paparnya.(warta/rur)

Posting Terkait