Latber pencak silat, Polres Trenggalek Berikan Pengamanan Maksimal

34 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memberikan pengamanan maksimal pada gelaran Latihan Bersama atau Latber salah satu perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Latihan yang digelar di Desa Lapangan Desa Nglebo Kecamatan Suruh tersebut diikuti sedikitnya 1.000 orang yang terdiri dari warga pencak silat dan pelatih. Minggu (13/10)

Sebelumnya, Polres Trenggalek bersama Polsek Suruh telah menggelar apel pengamanan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Iptu Eddy Santoso, S.H. guna menyamakan persepsi dan cara bertindak pengamanan.

Sedangkan Kapolsek Suruh AKP Wardjito memaparkan pola pengamanan menggunakan Tactical Wall Game (TWG) agar petugas dilapangan lebih mudah memahami titik mana saja yang perlu dilakukan pengamanan, penjagaan maupun pengawalan. Selain itu, Kapolsek Suruh juga menjelaskan pergerakan personel saat terjadi kontijensi dilapangan.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. yang turut hadir dan memimpin langsung jalannya pengamanan mengungkapkan, pihaknya menerjunkan sedikitnya 75 personel yang tersebar di beberapa titik strategis.

“Tidak hanya dilokasi tetapi hingga wilayah kecamatan yang turut mengirimkan siswanya dalam Latber tersebut. Teknisnya Polsek mengawal hingga sampai di lokasi.” Ujar AKBP Jean Calvijn

“Kemudian petugas Ring 3 melakukan pengamanan pada simpul-simpul jalan untuk pengaturan dan penjagaan. Sedangkan petugas Ununiform melaksanakan patroli tertutup yang bersifat mobile.” Imbuhnya

Pihaknya berharap, Latber tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar mengingat dalam beberapa kali kegiatan yang meibatkan perguruan pencak silat terjadi insiden dan gesekan. Pihaknya juga mengimbau agar para anggota pencak silat baik yang terlibat Latber ataupun dari perguruan yang lain dapat menahan diri dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait