SuaraKawan.com
Trenggalek

Langkah Cooling System Polsek Pule Ini Patut Diapresiasi, Beri Bantuan Pembangunan Musala

Polres Trenggalek – Sejumlah personel kepolisian mendatangi Musala Miftahul Jannah yang berada di Desa Tanggaran Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Kedatangan petugas yang merupakan anggota Polsek Pule ini disambut hangat oleh Takmir masjid dan beberapa orang warga. Selasa, (9/1).

Tak hanya tangan kosong, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pule Iptu Muhtar, S.A.P juga menyerahkan bantuan berupa 20 sak semen yang nantinya dapat digunakan untuk mendukung pembangunan musala yang memang masih dalam tahap perbaikan tersebut.

Dikonfirmasi tim redaksi, Iptu Muhtar mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polsek Pule terhadap masyarakat. Meski mungkin tidak bisa menutup semua kebutuhan, tetapi setidaknya bantuan tersebut dapat menjadi perekat antara Polri dengan masyarakat.

“Lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya cooling system dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Semoga bantuan ini bisa membawa berkah untuk kita semua.” Jelas Iptu Muhtar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan menyampaikan beberapa hal terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini khususnya menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa waktu kedepan.

“Kita sampaikan imbauan agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Apalagi kalau di desa itu rasa kekeluargaannya sangat tinggi. Jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan.” Ujarnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dimana dari pengalaman sering kali terjadi bencana alam terutama banjir dan tanah longsor.

“Harapan kita tentunya tidak terjadi bencana alam. Namun, jika mengetahui ada bencana alam sekecil apapun, mohon diinformasikan kepada kami agar bisa segera mengambil langkah-langkah penanganan.” Pungkasnya.