SuaraKawan.com
Trenggalek

Lampu Lalu Lintas di Durenan Padam, Polantas Gercep Lakukan Pengaturan

Polres Trenggalek – Bisa dibayangkan saat traffic light tidak berfungsi akibat listrik padam. Kesemrawutan lalu lintas, klakson bersahut-sahutan, kemacetan dan yang paling buruk adalahterjadi kecelakaan lalu lintas. Pada kondisi seperti ini, keberadaan polisi lalu lintas yang turun tangan mengatur lalu lintas sangatlah penting.

Hal inilah yang dilakukan oleh Polisi lalu lintas yang kebetulan berjaga di Pos lalu lintas tepatnya disimpang empat Durenan, Kabupaten Trenggalek. Mendapati lampu lalu lintas padam, sejumlah Polantas ini sigap turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas. Alhasil, arus lalu lintas yang awalnya sedikit padat merayap kembali normal. Rabu, (18/5).

Kesigapan petugas ini tak ayal mendapat apresiasi dari masyarakat terutama para pengguna jalan yang kebetulan melintas di ruas jalan tersebut.

“Iya benar. kebetulan memang ada pemadaman listrik di wilayah Durenan sehingga trafic light tidak dapat difungsikan. Anggota langsung turun melakukan pengaturan.” Ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si.

AKP Meita mengatakan, Jalan raya Durenan adalah jalur nasional penghubung antar Kabupaten dari Tulungagung dan Ponorogo. Di satu sisi, jalan tersebut adalah jalur utama menuju pusat kota Trenggalek sehingga arus lalu lintas baik angkutan pribadi, umum maupun logistik relatif cukup padat disamping merupakan rute menuju lokasi wisata Watulimo.

Jika tidak segera dilakukan langkah kepolisian berupa penjagaan dan pengaturan akan berakibat kemacetan panjang yang tentunya akan mengganggu distribusi ekonomi yang melintasi jalan tersebut.

“Selain antisipasi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, anggota juga membantu masyarakat yang menyeberang jalan karena lokasi tersebut memang berdekatan dengan pasar.” Imbuhnya.

AKP Meita menambahkan, apa yang dilakukan oleh jajarannya mungkin terlihat sepele dan memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri, namun dibalik itu semua ada keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Related posts

Sejumlah Ruas Jalan Mulai Padat Pengendara, Tim Urai Sigap Lakukan Ini

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Gelar Doa Bersama dan Tahlilan 7 Hari Peristiwa Kanjuruhan Malang

Wong Nggalek

Kompak, Anggota Polres Trenggalek Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Aspol

Wong Nggalek