SuaraKawan.com
Terkini

Lagi, Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Tindak Tegas Pelanggar Prokes di Trenggalek

Polres Trenggalek – Jajaran satsabhara Polres Trenggalek bersinergi bersama personel dari Kodim 0806 dan Satpol PP Damkar Kabupaten Trenggalek kembali melakukan penertiban protokol kesehatan di beberapa lokasi sekaligus.

Penertiban ini masif digelar guna menggugah kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan menangkal penyebaran maupun penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kasatsabhara AKP Anwar saat dihubungi tim redaksi menuturkan, penertiban digelar hampir setiap hari dilokasi yang berbeda-beda. Tidak hanya tingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran bekerjasama dengan personel Koramil maupun Satpol PP kecamatan. Minggu (6/9).

“Hari ini kita laksanakan penertiban di Alun-alun dan pasar sore Trenggalek. Kita libatkan terjunkan beberapa personel dari Satsabhara berkolaborasi bersama Kodim 0806 dan Satpol PP.” Jelas AKP Anwar.

Lebih lanjut AKP Anwar menuturkan, dalam penertiban tersebut, pihaknya menemukan beberapa warga dan pedagang kaki lima yang kebetulan sedang berada di Alun-alun tidak mengenakan masker serta tidak menjaga jara aman atau physical distancing.

Tak ayal, beberapa orang yang tertangkap basah tak patuh protokol kesehatan tersebut harus menerima sanksi tegas dari petugas yang tergabung dalam Satgas Inpres Nomor 6 tahun 2020 berupa wajib mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan pelanggar. Bukan itu saja, bagi pelanggar juga dikenai sanksi sosial lainnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa penertiban ini akan digelar secara terus menerus dan berkesinambungan. Kami imbau kepada seluruh masyarakat Trenggalek untuk patuh protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak aman.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Presisi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang

Redaksi Mojokerto

Lomba Adzan Polresta Mojokerto Sambut HUT Bhayangkara ke 75 Berhadiah Umroh

Redaksi Mojokerto

Kompak , Polsek Jambon Bersama 3 pilar Bantu Renovasi Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

Wong Nggalek