Lagi, Polsek Wonocolo Menangkap Dua Orang Pengecer Sabu-sabu di Jajar Tunggal

152 views

Polrestabes Surabaya (14/12/2018) : Setelah sebelumnya Unit Reskrim Polsek Wonocolo menangkap Eksan Kis Sugianto, (29), dan Imam Arianto, (24), dua orang pria yang terlibat dalam jaringan Narkoba jenis Sabu-sabu, petugas kembali menangkap dua orang pelaku lainnya.

Kedua orang pelaku lainnya masing-masing adalah Mohammad Maulid, (18), dan Faisol Kemal, (23). Keduanya sama-sama warga Dukuh Kramat, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Keduanya sama-sama ditangkap dirumahnya.

Baca juga :

>> Simpan Sabu-sabu Dibalik Jaket, Dua Pria Ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonocolo

>> Ungkap Jaringan Pengedar Lapas Medaeng, Polrestabes Surabaya Sita 1 Juta Pil Koplo

Barang bukti yang disita oleh petugas dari Maulid dan Faisol.

“Dua pelaku lain yang baru ditangkap ini, berperan sebagai pemasok Narkoba jenis Sabu-sabu kepada dua tersangka yang ditangkap terlebih dahulu sebelumnya,” ujar Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo, Kamis, (13/12).

Setelah tertangkap, Eksan yang kedapatan menyimpan Sabu-sabu disaku dalam jaket yang dikenakannya, Eksan mengaku bahwa barang haram yang sejatinya akan digunakannya sendiri bersama Imam tersebut didapatnya dengan membeli dari Maulid dan Faisol.

Dari pengakuan inilah yang kemudian Unit Reskrim Polsek Wonocolo melakukan pengembangan, petugas kembali melakukan penyelidikan terhadap Maulid. Petugas segera melakukan perburuan terhadap Maulid di kawasan Jajar Tunggal.

“Di rumah pelaku, di Dukuh Kramat Jajar Tunggal, anggota melakukan penggerebekan dan didapati pelaku sedang berada di dalam rumah. Anggota selanjutnya melakukan penangkapan,” ungkap Budi Nurtjahjo.

Kepada petugas, Maulid mengaku Sabu-sabu yang dijualnya kepada Eksan dan Imam juga didapatnya dengan cara membeli kepada Faisol. Dari pengakuan Maulid inilah petugas melanjutkan pengembangan dengan menggerebek Faisol yang rumahnya hanya berselisih satu gang dengan Maulid.

Hasil dari penggeledahan di rumah Faisol, petugas menemukan 2 poket Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 0,56 gram beserta pembungkusnya, dan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu. Selanjutnya Maulid dan Faisol berikut barang bukti dibawa ke Polsek Wonocolo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait