Kusnadi – Sri Untari Terpilih Kembali Jadi Ketua Dan Sekertaris DPD PDIP Jatim

97 views


SURABAYA (Suarakawan.com) – Kusnadi bersama Sri Untari Bisowarno kembali dipercayai sebagai Ketua DPD dan Sekertaris  PDIP Jatim periode 2019 – 2024. Sementara itu untuk bendahara juga tetap dijabat Wara Sundari Renny Pramana.

Surat Ketua DPD, Sekertaris, dan bendahara ini langsung di rekom DPP PDIP.  Adapun  surat rekomendasi susunan KSB DPD Jatim nomor 5473/IN/DPP/VII/2019 tertanggal 5 Juli 2019 itu ditandatangani Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan.

Kusnadi Ketua DPD Jatim terpilih mengaku tidak tahu bahwa dirinya dipilih kembali oleh DPP dan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPD Jatim periode 2019-2024. “Kami sendiri tidak tahu, tapi ini suatu kepercayaan dari partai, dari Ibu Ketua Umum,” ujarnya di sela Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Jatim di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7).

Setelah ini, agenda Konferda PDI Perjuangan Jatim selanjutnya adalah menentukan formatur pengurus DPD untuk mendampingi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Maka itu, ke depan dia akan berupaya mempertahankan capaian-capaian DPD Jatim yang dianggap oleh DPP PDI Perjuangan sudah cukup baik. Buktinya, Kusnadi terpilih kembali. “Kami akan mempertahankan kegotongroyongan ini, kebersamaan ini, sehingga kami bisa meraih kembali apa yang sudah kami peroleh di 2019, baik pilpres maupun pileg. Harapannya ke depan bisa lebih baik,”harapnya.

Sementara itu ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan konferda ini merupakan momentum konsolidasi dalam menghadapi pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

“Nantinya yang terpilih akan membangun struktur sampai tingkat ranting hingga anak ranting. Desember harus tuntas,”jelasnya usai membacakan keputusan kepengurusan DPD PDIP Jatim.

Mantan walikota Blitar ini menambahkan, setelah terbentuk nantinya seluruh struktur mulai tingkat DPD hingga tingkat DPC akan mendapat tugas berat dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang. “Nantinya DPP PDIP akan melakukan evaluasi kinerjanya khususnya dalam menentukan pengurus ke depan,”pungkas Djarot yang juga mantan wagub DKI ini. (aca)

Posting Terkait