Kunjungi Presiden Jokowi, Ini Agenda PM Mahathir

Tidak ada komentar 202 views

BOGOR (suarakawan.com) – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad, Jumat (29/6/2018), akan melaksanakan rangkaian kunjungan kenegaraan ke Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan agenda resmi Istana, Mahathir beserta sang istri Siti Hasmah Mohd Ali dijadwalkan tiba di Kompleks Istana Presiden Bogor pada pukul 10.00 WIB.

Kunjungan kenegaraan itu akan diawali dengan rangkaian upacara penyambutan dari gerbang Istana Presiden Bogor hingga pelataran gedung utama. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu.

Jokowi dan Mahathir kemudian akan berjalan ke halaman belakang Istana untuk melaksanakan penanaman pohon setelah terlebih dahulu berbincang di beranda. Momen ini dikenal dengan istilah populer ‘veranda talk’.

Setelah serangkaian acara seremonial, Jokowi dan Mahathir akan melanjutkannya dengan pertemuan tete a tete, pertemuan bilateral bersama masing-masing delegasi, penandatanganan sejumlah nota kesepahaman dan diakhiri dengan pernyataan pers bersama.(kc/rur)