Kunjungi Dinas Pemadam Kebakaran, Polrestabes Surabaya Jadwalkan Latihan Bersama

Surabayaraya.com – Setelah melakukan kunjungan kerja di Pusdiklat Hanudnas, Rombongan Kapolrestabes Surabaya bergeser menuju Kantor Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Jl. Pasar Turi No.21, Bubutan, Surabaya. Kunjungan Kapolrestabes Surabaya dan rombongan kali ini juga sebagai upaya penguatan sinergitas antara Kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Rabu (5/12/18).

Kunjungan Kapolrestabes Surabaya mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Halim Mushthofa Kamal beserta anggota. Dalam kesempatan ini, pihak PMK memperkenalkan satu persatu pejabat utama dan anggotanya.

Kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya ini sebenarnya sudah direncanakan oleh Kapolrestabes sejak beberapa hari yang lalu. Karena kepadatan kegiatan dan sejumlah agenda yang tidak bisa ditinggalkan, akhirnya baru hari ini dapat berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Halim Mushthofa Kamal dalam sambutannya menyampaikan permohonan maap karena Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Irvan Widiyanto tidak berada ditempat karena ada tugas di luar. Kendati demikian tidak menurunkan semangat Kapolrestabes Surabaya untuk berkunjung ke Kantor Dinas Kebakaran Kota Surabaya untuk memperkuat jalinan kerjasama yang sudah terbangun baik selama ini.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas segala pencapaian dan kinerja Dinas Pemadam Kota Surabaya selama ini. “Saya memahami betul bahwa rekan-rekan Kepolisian ini tidak pandai dalam memadamkan api. Justru rekan-rekan PMK inilah yang memiliki keahlian dalam teknik dalam pemadaman api. Kedepan kami harapkan anggota kami dilatih untuk memadamkan api, karena sebenarnya proses pemadaman api itu tidak mudah,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Pihak PMK Surabaya menyambut baik inisiatif Kombes Pol Rudi Setiawan untuk melaksanakan latihan bersama teknik pemadaman api di Polrestabes Surabaya mendatang.***day