Kunjungi Bangkalan, KH Zubair Muhtashor Doakan Demokrat Tambah Besar Di Pemilu 2019

404 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengawali rangkaian Kampanye Nasional Demokrat Untuk Rakyat di Madura dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Barat Bangkalan yang diasuh oleh KH Zubair Muntashor, Selasa (26/3).

Turut pula mendampingi AHY, ketua DPD PD Jatim Soekarwo, sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio, Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga dan sejumlah pengurus serta caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bangkalan.

Kehadiran rombangan Partai Demokrat dari pusat dan provinsi Jatim disambut langsung H Hasani Bin Zubair putera ke 7 KH Zubair Muhtashor yang juga menjadi Caleg DPR RI Dapil XI Madura, nomor urut 7 dari Partai Demokrat.

Selanjutnya, AHY dan Pakde Karwo diterima KH Zubair Muhtashor dan keduanya secara khusus dikalungi surban putih. “Mana Pakde Karwo, saya senang dengan beliau dan sudah lama ngak ketemu,” ujar pengasuh Ponpes Nurul Cholil ini.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan, AHY menyampaikan salam dari Ketum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena tak bisa ikut hadir bersilaturrahim ke Ponpes Nurul Cholil, lantaran mendampingi Ibu Ani Yudhoyono yang masih menjalani perawatan di RS Elizabeth Singapura.

“Salam dari Pak SBY beliau masih menunggu Ibu Ani yang dirawat di RS Elizabeth Singapura karena sakit kanker darah. Mohon doanya kiai, biar cepat sembuh,” pinta putera sulung SBY ini.

Sejurus kemudian kiai kharismatik yang masih saudara sepupu dari mantan Bupati Bangkalan KH Fuad Amin Imron itu diam dan berdoa. “Mudah-mudahan Ibu Ani cepat sembuh. Saya senang SBY, mudah-mudahan partainya tambah besar dan disukai masyarakat,” tambah KH Zubair.

Sebelum dijamu makan bersama, AHY bersama Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo dan Renville Antonio juga berharap besar H Hasani Bin Zubair bisa terpilih menjadi anggota DPR RI agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura.

“Kami ingin Ra Hasani jadi dan duduk menjadi anggota DPR RI. Mudah-mudahan Partai Demokrat besar di Madura dan punya wakil di Senayan putera asli daerah Madura, ” harap AHY diamini KH Zubair Muhtashor.

Secara khusus, Kiai Zubair dan H Hasani juga berharap sekaligus mengundang AHY hadir dalam temu alumni Ponpes Nurul Cholil yang akan diselenggarakan di Jakarta difasilitasi salah satu alumnus pondok yang sudah sukses menjadi pengusaha di Jakarta.

“Kami juga berharap Mas AHY bisa hadir nanti diacara temu alumni di Jakarta bersama H Rawi MSC. MSC itu Mantan Sopir Camat, dia santri saya dan pernah mondok disini,” kelakar kiai suka humor ini.

“Kalau surban putih yang saya kasihkan ke AHY dan Pakde Karwo itu artinya biar suci, putih itu suci,” tambah KH Zubair. (aca)

Posting Terkait