Kunjungan Special Kapolres Trenggalek di Posyandu Bhayangkari

22 views

Polres Trenggalek – Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Trenggalek adalah Posyandu. Posyandu ini merupakan upaya dari Bhayangkari Trenggalek untuk merawat dan menjaga kesehatan ibu dan anak. Tidak hanya, bagi kalangan anggota maupun keluarga besar Polri tetapi juga untuk khalayak umum.

Sedikit berbeda, Posyandu kali ini digelar di halaman Paud/TK Kemala Bhayangkari Trenggalek dan dihadiri langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Nelly Jean Calvijn.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari  turut ambil bagian dalam pemberian vitamin A kepada balita dan siswa Paud/TK Kemala Bhayangkari yang kebetulan hadir dalam acara tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Jean Calvijn menuturkan, Posyandu kali ini memang lebih special karena kegiatannya lebih variatif. Selain timbang badan juga diberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan dengan menghadirkan tenaga medis dari Urkes.

“Iya betul, jadi selain rutinitas Posyandu seperti biasa, ada juga penyuluhan cara gosok gigi yang baik dan benar. Kemudian juga ada pemberian vitamin kepada balita dan anak-anak” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Masih kata AKBP Jean Calvijn, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga meminta kepada para orang tua untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap bahaya penyalah gunaan Narkoba. Pengawasan dan mematau perkembangan anak sangat penting agar terhindar dari Narkoba.

Pihaknya berharap dengan Posyandu ini tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal, sehat dan mampu berperan sebagai media edukasi dini baik kepada siswa maupun para orang tua.

Posting Terkait