Kunjungan Ke Jatim, Prabowo Ziarah Ke Makan Pendiri NU

JOMBANG (Suarakawan.com) – Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto melakukan lawatan ziarah makam pendiri Nahdlatul Ulama di Jawa Timur mulai pagi ini, Kamis (6/9).

Sejak pukul 08.15 Prabowo sudah berada di komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jatim, tempat makam Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari dan Makam Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid.

Prabowo yang juga calon Presiden 2019 ini datang bersama rombongan dari DPP Partai Gerindra serta DPD Gerindra Jatim yang dipimpin langsung Soepriyatno dan Sekretaris Anwar Sadad.

Saat berziarah, Prabowo tampak sangat khusuk sekali mengikuti bacaan tahlil. Tahlil adalah bacaan khas jamaah NU untuk mendoakan para pendahulu yang sudah meninggal. Selesai tahlilan, Prabowo menaburkan bunga di makam KH Hasyim Asy’ari, Makam Gus Dur, KH Wahid Hasyim, makam KH Yusuf Hasyim dan keluarga besar Ponpes Tebu Ireng lainnya.

“Nahdliyin penting bagi saya, selama ini saya bersahabat dengan NU. Dengan Gus Dur saya bersahabat, dengan Gus Sholah bersahabat,” kata Prabowo.

Menurut jadwal, setelah dari Tebu Ireng, Prabowo dan rombongan melanjut ziarah di makam pendiri NU KH Wahab Hasbullah di komplek Ponpes Tambak Beras Jombang. (aca/rur)