Kumpulkan Pejabat Utama, Kapolres Trenggalek Bahas Perkembangan Kamtibmas Terkini

27 views

Polres Trenggalek – Hari Libur sepertinya tidak berlaku untuk Kapolres satu ini. Hari Minggu justru dimanfaatkan oleh AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. untuk berdiskusi bersama dengan pejabat utama dan perwira staf Polres Trenggalek.

Seperti yang ia lakukan sebelumnya, pengarahan dan diskusi menggunakan metode non formal namun tidak mengurangi substansi dari kegiatan tersebut.  Pengarahan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini digelar disebuah rumah makan yang cukup terkenal tepatnya di Jalan Panglima Sudirman Trenggalek. Minggu (29/9)

“Coffee morning sekalian sarapan bareng pejabat utama” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Masih kata AKP Jean Calvijn, pertemuan tersebut membahas tentang berbagai hal terkait dengan perkembangan situasi terkini di Trenggalek. Mulai dari bagaimana dan metode apa yang bisa diterapkan untuk menekan tingkat kriminalitas, pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas hingga potensi konflik yang banyak dipengaruhi oleh isu-isu nasional dan disebar secara masif melalui pralform Media sosial. Salah satunya adalah maraknya gerakan mahasiswa dan pelajar yang turun ke jalan menuntut penolakan RKUHP dan RUU KPK.

“Banyak yang kita diskusikan. Kamtibmas tidak bisa tercipta dengan sendirinya namun harus menggunakan strategi yang sesuai dengan karakteristik wilayah dan masyarakat” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Hasil dari pertemuan ini nantinya akan dijadikan sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan khususnya terkait dengan cipta Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Trenggalek.

Polres Trenggalek

Posting Terkait