SuaraKawan.com
Politik

KPU Undang Moderator Debat Publik Ketiga Untuk Rakor Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Hupmas, Jumat (27/11/2020) KPU Kota Surabaya mengundang moderator debat publik ketiga Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Undangan ini dalam rangka koordinasi dan penandatanganan pakta integritas bagi moderator.

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87, KPU mengundang dua orang moderator, yakni: Annisa Dewi dan Rio Brama. Dihadiri Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Naafilah Astri Swarist, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Ia menyampaikan kehati-hatian bagi moderator dalam memandu jalannya debat menjadi hal yang penting agar pelaksanaan debat publik ketiga berjalan lancar.

“Agar semuanya juga hati-hati dalam memandu jalannya debat yang ketiga,” ungkap Nur Syamsi.

Pasca pembukaan, dilanjutkan dengan arahan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi.

Subairi menyampaikan asas netralitas menjadi penting untuk ditaati oleh moderator debat publik ketiga.

“Dilarang memberikan opini, dilarang memberikan komentar, dan memberikan kesimpulan juga dilarang. Yang penting memberikan waktu yang sama, dan kesempatan yang sama bagi tiap Paslon,” ungkapnya.

Usai arahan, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. Penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh dua moderator dan disaksikan komisioner yang hadir.

Untuk diketahui, pelaksanaan debat publik ketiga akan dilaksanakan pada hari Sabtu (05/12). Masyarakat dapat melihat siaran debat publik ketiga di Kompas TV, TV 9, dan kanal youtube dan Facebook KPU Kota Surabaya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

SIAPKAN PELAKSANAAN EVALUASI SAKIP, KPU JATIM RAKOR BERSAMA SATKER DI WILAYAHNYA

redaksi

KPU JATIM KOORDINASIKAN PERSIAPAN PEMELIHARAAN LOGISTIK PEMILIHAN 2020

redaksi

KPU JATIM EVALUASI SOSDIKLIH & REALISASI TARGET PARMAS PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi