SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Tindaklanjuti SE KPU RI Nomor 218 Tahun 2021 Tentang Pengambilan Data Untuk Evaluasi Pemilihan Serentak 2010

Hupmas, SURABAYA – Minggu (28/03/2021) KPU Kota Surabaya menindaklanjuti Surat edaran KPU RI nomor 218 Tahun 2021 Tentang Pengambilan Data untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak 2020. Tindak lanjut dari KPU Kota Surabaya adalah dengan melakukan pembukaan kotak suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 untuk mengambil tiga dokumen yang berada di dalam kotak suara di tiap-tiap TPS.

Bertempat di Gudang KPU Kota Surabaya Jalan Kalilom Lor II No 12 Surabaya, pembukaan kotak suara telah berlangsung sejak hari Rabu (17/03/2021) dengan melibatkan seluruh jajaran KPU Kota Surabaya. Juga mengundang Bawaslu Kota Surabaya beserta pihak kepolisian dalam pelaksanaan pembukaan kotak suara.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist mengatakan, tiga dokumen yang diambil dari dalam kotak adalah C Daftar Hadir Pemilih-KWK (DPT), C Daftar Hadir Pemilih Pindahan-KWK (DPPh), dan C Daftar Hadir Pemilih Tambahan-KWK (DPTb).

“KPU Kota Surabaya melakukan pembukaan kotak untuk mengambil tiga jenis dokumen, jadi c daftar hadir DPT, C daftar hadir DPTb, dan C daftar hadir DPPh, nah setelah dikeluarkan dari kotak, ketiga jenis dokumen itu kemudian kami lakukan scan atau pendokumentasian, setelah itu ada jenis C daftar hadir DPTb yang harus diinventarisir untuk dikirimkan ke KPU RI” jelasnya.

Untuk diketahui, hari ini KPU Kota Surabaya telah berhasil menyelesaikan proses pembukaan kotak suara, pendokumentasian tiga dokumen, mengembalikan dokumen ke dalam kotak suara, dan melakukan penyegelan kembali kotak suara dari 5.184 TPS se wilayah Kota Surabaya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

MEMPERINGATI G 30 S / PKI TAHUN 2021

redaksi

Persiapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi, KPU Surabaya Rakor Bersama Stakeholder

redaksi

KPU Surabaya Ucapkan Selamat Hari Kartini

redaksi