SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Serahkan Sertifikat Terdaftar Lembaga Survei dan Penghitungan Cepat Pilwali Surabaya Kepada Populi Center

Hupmas, SURABAYA – Jumat (13/11/2020) KPU Kota Surabaya menyerahkan sertifikat terdaftar sebagai lembaga survei atau jajak pendapat dalam Pemilihan dan penghitungan cepat hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 kepada Populi Center.

Penyerahan sertifikat diserahkan oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi di Kantor KPU Kota Surabaya jalan Adityawarman nomor 87 kepada Mohamad A.S selaku koordinator lapangan Populi Center Surabaya.

“Ini adalah sebuah amanah yang kami berikan yang pada dasarnya nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan tidak menjadi bagian untuk berselancar mendukung salah satu pasangan calon. Pada prinsipnya sertifikat terdaftar ini kami keluarkan melihat dari track record lembaga Populi Center sendiri, jelas Subairi.

Sementara itu, koordinator lapangan Populi Center Mohamad A. S mengatakan, Populi Center akan melakukan kewajibannya sebagai lembaga Survei atau jajak pendapat dalam pemilihan dan penghitungan cepat.

“Terima kasih sekali kepada KPU Kota Surabaya atas ijin menjadi lembaga survei atau jajak pendapat dalam pemilihan, dan penghitungan cepat atau quick count di Pilkada Surabaya 2020,” jelasnya.

Populi Center menjadi lembaga survei atau jajak pendapat dalam pemilihan, dan penghitungan cepat terakhir yang terdaftar di KPU Kota Surabaya setelah melakukan penyerahan berkas pada tanggal 3 November 2020 lalu.

Selain Populi Center, KPU Kota Surabaya juga telah menyerahkan sertifikat terdaftar kepada Charta Politika, Surabaya Survei Center (SSC), Poltracking Indonesia, dan Indo Barometer.

Sebagai lembaga Survei, Populi Center dan seluruh lembaga survei atau jajak pendapat dalam pemilihan, dan penghitungan cepat diwajibkan menyerahkan laporan hasil penghitungan cepat paling lambat 15 hari setelah pengumuman hasil penghitungan cepat. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Gelar Rakor Bersama Pimpinan Media

redaksi

Ribuan Relawan se- Bandung Raya Deklarasi ‘Sauyunan 2024 Milu Jokowi’

redaksi

Hari Kedua Pelaksanaan Wawancara Kompetensi, Diikuti Calon Relasi Dari 6 Basis

redaksi