KPU Surabaya Serahkan Hadiah Lomba Foto Selfie di TPS Pemilu 2019 Ke Pemenang Lomba

71 views

Hupmas, SURABAYA – Rabu siang (29/05/2019), KPU Surabaya mengundang 6 (enam) pemenang lomba foto selfie di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada tanggal 17 April 2019 yang lalu. Pemenang lomba dihadirkan untuk menerima piala, sertifikat, serta hadiah uang tunai total senilai 11 juta rupiah.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti lomba selfie di KPU Surabaya, terpilih 6 pemenang. Juara 1 diraih oleh  Muhammad Isya Arifin (@mhmmdisya), Juara 2 diberikan kepada Sufaidah (@idacreative), dan juara 3 jatuh kepada Karang Taruna 23 Ketintang (@kartar23_ketintang). Serta 3 juara harapan yang dimenangkan oleh Yonannes Riyanto (@yohannesriyanto), Putri Hosana (@puthos), dan Daniel Djunaedi (@dudidadem).

Lomba selfie sendiri merupakan program dari KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas) dalam Pemilu Tahun 2019.

Alasan pemenang mengikuti lomba selfie yang diadakan oleh KPU adalah untuk mendokumentasikan momentum pemilu yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini juga untuk memotivasi para pengguna media sosial yang kebanyakan pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya.

Arifin yang terpilih menjadi pemenang Juara 1 menjelaskan alasan mengikuti lomba tersebut karena percaya akan kekuatan media.

“Melalui foto selfie saya berharap bisa mendorong atau mengajak masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” ungkap Arifin yang juga seorang fotografer ini.

Lebih lanjut Arifin menyampaikan rasa syukurnya bisa terpilih menjadi pemenang dalam event ini.

Sementara Sufaida, pemenang Juara 2 lomba foto selfie menjelaskan alasan mengikuti lomba tersebut adalah untuk meramaikan pelaksanaan Pemilu 2019.

Berbeda lagi dengan pemenang Juara 3 alasan mengikuti lomba agar menjadi bahan dokumentasi kegiatan yang dilaksanakan di tempat tinggalnya.

“Lomba ini sekaligus sebagai ajang untuk mengangkat potensi pemilih lokal di kampung saya,  khususnya RT 02 RW 03, Kelurahan Ketintang,” jelas Andry Herdianto. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait