SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Seminarkan Tahapan Pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan Suara, dan Penggunaan Sirekap

Hupmas, SURABAYA – Kamis (19/11/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Seminar Tahapan Pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan Suara, dan Penggunaan Sirekap dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Bertempat di Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit Jalan Mayjend HR Muhammad nomor 2 A Surabaya. Mengundang Paslon peserta Pilwali, perwakilan partai politik, stakeholder, dan organisasi wartawan.

Seminar dibuka dengan sambutan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham. Dalam sambutannya, Agus Turcham mengatakan, melalui seminar ini, KPU berkeinginan menyelaraskan tentang pemahaman terhadap penggunaan Sirekap.

“Kami bermaksud untuk bisa berdiskusi dengan semua pihak agar punya pemahaman yang utuh terhadap produk-produk baru tersebut,” jelas Agus Turcham.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Timur Insan Qoriawan dan Totok Hariyono selaku Divisi Penyelesaian Sengketa KPU Jawa Timur, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta seminar.  (trisna/hupmas)

 

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Moderator Debat Publik Pertama Tandatangani Pakta Integritas

redaksi

KPU Surabaya Terima Kunjungan Kerja Dapil Perseorangan DPR RI

redaksi

KPU Surabaya Gelar Debat Publik Pertama Pilwali 2020

redaksi