KPU Surabaya Secara Maraton Rapat Kaji Anggaran Pilwali 2020

78 views

Hupmas, SURABAYA – Selama 5 (lima) hari sejak Senin (24/06/2019) hingga Jumat (29/06/2019), KPU Surabaya membahas anggaran serta tahapan Pemilihan Walikota (Pilwali) tahun 2020 mendatang secara intensif.

Hal Ini sebagai tindaklanjut usulan kebutuhan anggaran yang diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot).

Pembahasan yang dilaksanakan di kantor KPU Surabaya tersebut dipimpin langsung oleh Naafilah Astri Swarist selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi. Hadir dalam pengkajian anggaran pilwali ini adalah jajaran komisioner, sekretaris, serta para kassubag.

“Pembahasan dilaksanakan sambil menunggu berakhirnya masa uji publik rancangan PKPU tahapan oleh KPU RI,” jelas Naafilah.

Naafilah juga menambahkan bahwa pembahasan akan terus berkembang dengan selalu mempertimbangkan kebutuhan Pilwali. Termasuk menentukan nomenklatur yang ada. Selain itu penyusunan anggaran akan mengacu pada peraturan menteri keuangan.

“Kalau menilik penegasan komisioner KPU RI, pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 September 2020,” ujar Naafilah dalam memberikan penjelasan terkait perkembangan penyusunan anggaran serta tahapan pilwali. (ns)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait