SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Masuki Tahapan Pengumuman Dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Daftar Pemilih Sementara

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (19/09/2020) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 telah memasuki tahapan pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih sementara pasca penetapan DPS pada 12 September 2020 lalu.

Untuk melakukan pengecekan terhadap daftar pemilih sementara, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist mengatakan, bisa langsung ke kelurahan maupun balai RT/ RW yang berlangsung sejak tanggal 19-28 September 2020.

“Cara lain untuk memastikan anda terdaftar sebagai pemilih adalah klik portal lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” jelasnya.

Satu-satunya Komisioner Perempuan di KPU Kota Surabaya ini juga mengatakan, untuk memberikan tanggapan terhadap DPS dalam waktu dekat KPU Kota Surabaya dibantu PPK dan PPS akan melakukan uji publik bersama stake holder untuk memastikan daftar pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 lebih akurat dan komprehensif.

Selain pengecekan DPS, tanggapan masyarakat dapat disampaikan langsung kepada PPS di kantor kelurahan atau melalui email PPS/PPK dan KPU Kota Surabaya maupun pengisian form secara online http://tiny.cc/TanggapanDPS selama 10 hari dimulai 19 – 28 september 2020. KPU Kota Surabaya memastikan perlindungan data pemilih terjamin dengan menutup 8 (delapan) digit NIK dan NKK pemilih. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Gencarkan Sosialisasi Melalui KPU Goes To Campus

redaksi

PPID KPU Surabaya Melayani Permohonan Data Pemilih

redaksi

KPU DORONG PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM PEMILIHAN 2020

redaksi