KPU Surabaya Lanjutkan Penarikan Kotak Suara Di 4 Kecamatan

78 views

Hupmas, SURABAYA – KPU Surabaya bakal menarik kotak suara dari 4 kecamatan yakni Sawahan, Sukomanunggal, Gunung Anyar, dan Gubeng. Penarikan tersebut menyusul 27 kecamatan yang telah lebih dulu dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi pada saat rapat koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama perwakilan lintas Partai Politik (Parpol) beserta pihak kepolisian yang berlangsung di Kantor KPU Surabaya, Senin siang (1/7/2019).

“Penarikan akan dilakukan selama 2 (dua) hari. Selasa (2/7/2019) diagendakan untuk Kecamatan Sukomanunggal dan Sawahan. Sementara hari Rabu (3/7/2019) untuk Gubeng dan Gunung Anyar. Semua dimulai pukul 09.00,” kata Syamsi.

Menurutnya penarikan kotak suara tersebut demi keamanan dokumen, data dalam kotak yang tetap tersegel. Terlebih seiring habisnya masa kerja PPK serta Panwaslu Kecamatan. Selain itu, terdapat gudang di wilayah kecamatan yang harus membayar sewa bulanan.

Ketua Bawaslu Surabaya, Hadi Margo Sambodo menambahkan pihaknya siap menerjunkan personil dalam penarikan kotak suara. “Pengawasan dan pemberian keterangan akan kami lakukan, ” terang Hadi Margo yang hadir bersama komisioner Bawaslu lainnya.

Sementara itu, Koordinator Bappilu DPD Partai Golkar Agus Sudarsono percaya sepenuhnya ke KPU Surabaya. “Penarikan kotak kami percaya sepenuhnya ke KPU dan apabila Golkar diminta hadir, kami akan hadir, ” ungkap Agus. (nano/al/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait