SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Lakukan Percepatan Tindak Lanjut SE KPU RI Nomor 218 Tahun 2021

Hupmas, SURABAYA – Minggu (28/03/2021) KPU Kota Surabaya berhasil menyelesaikan pendokumentasian tiga dokumen yakni C Daftar Hadir Pemilih-KWK (DPT), C Daftar Hadir Pemilih Pindahan-KWK (DPPh), dan C Daftar Hadir Pemilih Tambahan-KWK (DPTb) Pemilihan Serentak Tahun 2020 lebih cepat. Hal ini merupakan keseriusan KPU Kota Surabaya dalam menindaklanjuti surat edaran KPU RI nomor nomor 218 Tahun 2021 Tentang Pengambilan Data untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Selama 12 hari, dimulai sejak Rabu (17/03) hingga Minggu (28/03) seluruh jajaran staf KPU Kota Surabaya bersama-sama dengan Bawaslu Kota Surabaya dan pihak Kepolisian melaksanakan pembukaan kotak suara, mengambil dan mendokumentasikan tiga dokumen, hingga mengembalikan dan menyegel kembali kotak suara di Gudang KPU Kota Surabaya Jalan Kalilom Lor II No 12 Surabaya.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist mengatakan, KPU Kota Surabaya berkomitmen untuk menindaklanjuti SE KPU RI Nomor 218 Tahun 2021 lebih cepat dari jadwal yang ditentukan dari jadwal.

“Kalau di suratnya untuk pengiriman dari daftar pemilih tambahan memang 30 April, tapi kita upayakan memang selesai lebih cepat,” jelasnya.

Di sela pelaksaanan kegiatan ini, Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra juga sempat meninjau langsung untuk melihat progres dari KPU Kota Surabaya dalam proses pendokumentasian tiga dokumen dari 5.184 TPS se Wilayah Surbayapada Kamis (25/03) lalu. Usai pelaksanaan kegiatan pendokumentasian, KPU Kota Surabaya selanjutnya segera menyerahkan hasil pendokumentasian dokumen kepada KPU RI. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

HARI INI SKB CPNS KPU DIGELAR DI KANREG II BKN SURABAYA

redaksi

4 ORANG PESERTA SELEKSI JABATAN ESELON II.a IKUTI TES ASSESSMENT DI KPU JATIM

redaksi

SELAMAT HARI JADI PROVINSI JAWA TIMUR KE 70 TAHUN 12 OKTOBER 2021

redaksi