SuaraKawan.com
Surabaya

KPU Surabaya Hadiri Undangan Sosialisasi Rumah Politik Bersama Pemilih Muda

Hupmas, SURABAYA – Kamis (10/09/2020) KPU Kota Surabaya menghadiri undangan sosialisasi Rumah Politik dengan para anak muda di acara Tribun Jatim.

Acara tersebut bertujuan guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan pemilih muda dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya (Pilwali) Lanjutan Tahun 2020.

Bertempat di kantor Harian Surya di komplek SIER Surabaya, acara dihadiri oleh Subairi (KPU Kota Surabaya , Juliana Evawati (DPRD Kota Surabaya), dan Aryo Seno Bagaskoro (Aktivis Muda).

Acara sosialisasi tersebut dikemas sedemikian rupa untuk menyasar basis pemilih pemula, pemuda, dan nitizen

Didapuk menjadi narasumber pertama adalah Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi.

Dalam paparannya, Subairi menjelaskan, semangat anak-anak muda lebih mengelora dan visioner untuk terus mengsosialisasikan Pilwali Surabaya ini.

“Anak muda harus menjadi agen dalam mensosialisasikan tahapan dan pelaksanaan coblosan tanggal 9 Desember nanti dan juga tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” ungkap Subairi.

Pemateri kedua yakni Juliana Evawati selaku anggota DPRD termuda memaparkan, bahwa anak muda harus terlibat dan berpartisipasi dalam aktivitas politik.

“Untuk anak muda tidak boleh apatis terhadap politik, karena semua kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari dipengaruhi oleh politik. Maka itu anak mudah harus ikut berpartisipasi dalam Pemilihan 9 Desember nanti”

Aryo Seno Bagaskoro sebagai pemateri termuda dan aktivis muda Kota Surabaya memaparkan Pilkada itu bagi anak muda bagiakan cinta bertepuk sebelah tangan.

“Peran dan partisipasi anak muda terkesampingkan dan kebanyakan yang mengisi perpolitikan hanya golongan tua saja. Namun untuk Pilwali Kota Surabaya anak muda jangan lupa gunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan Kota Surabaya”, ungkapnya. (ade/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Wali Kota Risma Ajak Seluruh Warga Jaga Kondusifitas Surabaya

redaksi

Berita PPK: PPS Karang Pilang Gelar Sosialisasi Non Anggaran Sasar Basis Pemilih Perempuan

redaksi

Seleksi Direksi PD RPH Surabaya Tahap Ketiga Dibuka, Ini Syaratnya!

redaksi