SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Hadiri Undangan Rakor Bawaslu Jawa Timur

Hupmas, Surabaya – Jumat siang (28/5/2021) anggota KPU Surabaya, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno serta Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Turcham mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur di Hotel Suncity Kota Madiun.

Rakor yang dilaksanakan selama 2 hari ini, Jumat-Sabtu (28-29/05/2021) tersebut fokus pada evaluasi penanganan pelanggaran tahap pemungutan suara, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara, hasil penghitungan suara Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Jawa Timur dalam rangka persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti perwakilan Bawaslu dari 38 Kabupaten/Kota dan perwakilan beberapa KPU Kabupaten/Kota sebagai peserta.

Purnomo Satriyo Pringgodigdo selaku narasumber menyebut Pemilu dan Pemilihan sudah di depan mata.

“Antara Bawaslu dan KPU harus menjadi satu kesatuan penyelenggara. Yang dipakai adalah perspektif sebagai penyelengara bukan sebagai pengawas KPU,” kata Purnomo.

Sementara itu, Komisoner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan sebagai pemateri lainnya menambahkan Rakor tersebut bagian awal persiapan menyongsong Pemilu Serentak 2024. (aas/esar/hupmas)

 

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Melalui Rapat, KPU Surabaya Tingkatkan Kapasitas PPK Divisi Hukum dan Pengawasan

redaksi

KPU Surabaya Serahkan Laporan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

redaksi

Antisipasi Potensi Pelanggaran, KPU Surabaya Intensifkan Rakor

redaksi