SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Hadiri Rapat Koordinasi Mekanisme PAW Anggota DPRD Kabupaten/Kota Hasil Pemilu Tahun 2019

Hupmas, SURABAYA – Melalui media zoom meeting online, KPU Provinsi Jawa Timur beserta 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten/Kota Hasil Pemilu Tahun 2019 pada hari Kamis (08/07/2021).

Acara yang berlangsung secara virtual ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Mas Anam ini menyampaikan pentingnya Rakor hari ini.

“Kawan sekalian hari ini tema yang diambil terkait Penggantian Antar Waktu. PAW tidak hanya merupakan proses administrasi tetapi proses PAW juga merupakan proses politik. Karena melibatkan seluruh aktor politik. Mulai dari Pimpinan Dewan, Sekwan, Partai Poltik, Walikota/Bupati, Gubernur, dan Mendagri. Sehingga membutuhkan pekerjaan yang tertib dan teliti,” jelas Anam.

Acara kemudian dilanjutkan laporan PAW masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Dari KPU Surabaya penyampaian laporan PAW diwakili oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno.

Setelah penyampaian laporan PAW acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Insan Qoriawan.

Insan menyampaikan materi tentang Mekanisme dan Kebijakan PAW Anggota DPR, DPD, dan DPRD. (aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU RI DAN BAWASLU RI APRESIASI SINERGITAS PENYELENGGARA PEMILIHAN DI JAWA TIMUR

redaksi

KPU Surabaya Mengikuti Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi Di Lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur

redaksi

Kapolrestabes Surabaya Terima Audiensi KPU Surabaya

redaksi