SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Hadiri Rakor Persiapan Pembentukan DP3 Serentak Serta Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Hupmas, SURABAYA – Rabu siang (30/06/2021) KPU Surabaya bersama 37 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menghadiri zoom meeting Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Desa Peduli dan Pemilihan (DP3) Serentak serta Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam.

Dalam sambutannya Anam menyampaikan Pembentukan DP3 merupakan program unggulan KPU RI dalam rangka menuju Pemilu Serentak 2024.

“Ada 5 (lima) tujuan Pembentukan DP3 yaitu membangun kesadaran politik, mengedukasi masyarakat, menghindarkan masyarakat pada money politik, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, dan membentuk kader yang mampu menjadi penggerak kesadaran politik masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Gogot Cahyo Baskoro. (aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Hari Ini Hari Terakhir Tahapan Pengumuman Dan Tanggapan Masyarakat Terhadap DPS

redaksi

Jaga Kebugaran, KPU Surabaya Gelar Olahraga Senam Pagi

redaksi

SELAMAT HARI OZON SEDUNIA 16 SEPTEMBER 2021

redaksi