KPU Surabaya Gelar Rapat Persiapan Penarikan Kotak Suara dari Kecamatan

42 views

Hupmas, SURABAYA – Rampungnya Tahapan Rekapitulasi Penghitungan Suara pada Pemilu Tahun 2019, Jumat sore (25/05/2019) KPU Surabaya laksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan pihak terkait untuk persiapan penarikan kembali kotak suara dari seluruh kecamatan di Surabaya.

Rapat yang berlangsung di Restaurant Nur Pacific, Jalan Adityawarman Nomor 59-63, Surabaya tersebut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya, perwakilan dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Bakesbang Politik dan Linmas Kota Surabaya.

Nur Syamsi, Ketua KPU Surabaya membuka rakor dengan menyampaikan rencana penarikan kembali kotak suara yang berisi surat suara pasca rekap setelah mempertimbangkan dan menunggu pengumuman daftar gugatan sengketa Pemilu Tahun 2019 di Mahmakah Konstitusi Republik Indonesia yang berakhir malam ini, Jumat, 24 Mei 2019 pukul 24.00 WIB.

“Harus saya sampaikan, bahwa KPU Surabaya baru akan menarik kotak suara yang telah digunakan mulai tanggal 26 Mei 2019. Karena kami butuh waktu untuk mengidentifikasi kecamatan mana saja yang ada potensi sengketa dan kecamatan mana saja yang sudah siap untuk ditarik kembali logistiknya,” jelas Syamsi. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait