KPU Surabaya Gelar Rapat Koordinasi dan Verifikasi Data DPTb

262 views

Hupmas, SURABAYA – Hupmas, SURABAYA – Sabtu (02/03/2019), KPU Surabaya mengadakan rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data se-Wilayah Surabaya untuk melakukan Verifikasi Data Pindah Memilih (A5) Pemilu Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Lt. 1 KPU Surabaya tersebut sebagai tindak lanjut dari surat Komisi Pemilihan Umum RI Nomor 244/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2019 perihal Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Robiyan Arifin, anggota KPU Surabaya yang membidangi Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi membuka rapat dan menjelaskan hasil rapat koordinasi dan rekapitulasi DPTb Tahap Kesatu.

Lebih lanjut rakor siang ini membahas diantaranya terkait dengan penataan pemilih DPTb dengan mengoptimalkan pendistribusian pada Tempat Pemungutan Suata (TPS) sekitar dan mengintensifkan pelayanan DPTb di daerah-daerah potensi DPTb yang terkonsesntrasi disuatu wilayah, serta KPU atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) perlu mensosialiasikan konsekuensi pindah memilih terhadap suara yang akan diterima kepada setiap pemilih yang mengurus kepindahannya.

“Sama seperti Tahap Kesatu, dalam rekapitulasi dan penetapan DPTb dilakukan secara berjenjang dimulai dari PPS, PPK, KPU Kab/Kota dan KPU Provinsi, serta menggunakan formulir dan Berita Acara,” jelas Robiyan. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait