SuaraKawan.com
Surabaya

KPU Surabaya Gelar Rakor Validasi DPHP Bersama PPK

Hupmas, SURABAYA – Selasa (08/09/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Validasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

Bertempat di JW Marriot Jl. Embong Malang No. 85-89, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, pembacaan do’a, dan dilanjutkan dengan acara inti Rapat Koordinasi Validasi Daftar Pemilih.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi dan anggota KPU Divisi Data dan Informasi Nafilaah Astri Swarist memimpin rakor yang dihadiri 31 PPK Divisi Data se-wilayah kerja Kota Surabaya .

Syamsi dalam sambutannya mengatakan, digelarnya rakor ini menjadi komitmen KPU Kota Surabaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat yang diselenggarakan di masa pandemi Covid-19 dengan target 77,5 persen.

Rakor ini juga menindaklanjuti Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU No 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 sebagai persiapan tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS). (agus/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Forkopimda Jatim Sambut Hangat Silaturahmi Ketum PBNU dan PWNU Se-Indonesia di Grahadi

Redaksi Mojokerto

Surabaya 11 April relatif Kondusif, Kapolrestabes Surabaya : 4000 Pasukan Kami Siagakan Antisipasi aksi

Redaksi Mojokerto

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021, Kapolda Jatim: Jaga Sinergitas, Sabar dan Komunikasi

Redaksi Mojokerto