SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Rakor dan penandatanganan surat suara

Hupmas, SURABAYA – Senin (12/10/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Persetujuan/Kesepakatan Spesimen Surat Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

Kegiatan ini bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman Nomor 87 Surabaya. Rakor dimulai pukul 16.00 WIB. Dihadiri LO Pasangan Calon nomor 1 dan 2, Bawaslu Surabaya, Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno mengatakan, Dalam rakor ini KPU Kota Surabaya menyampaikan finalisasi spesimen surat suara setelah dilakukan revisi dan konsultasi ke help desk KPU RI.

“Aproval surat suara terkait konsultasi help desk surat suara kPU RI tanggal 10 Oktober 2020, dimana untuk tinggi kopiah, terus logo bendera merah putih, termasuk masuknya gelar di awal maupun akhir nama paslon sudah terakomodir,” jelasnya.

Kegiatan rakor ini bertujuan untuk memberi informasi desain final hasil konsultasi KPU Kota Surabaya soal surat suara ke KPU RI terkait usulan revisi surat suara dari Paslon nomor 1 dan 2 dengan mengedepankan asas keadilan.

KPU Kota Surabaya juga akan terus memfasilitasi Paslon dalam hal surat suara hingga sebelum proses cetak dimulai. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pentingnya Debat Publik Dalam Pengenalan Paslon Pilwali Surabaya

redaksi

MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1443 H, 9 AGUSTUS 2021

redaksi

Persiapan Gelar Seni Budaya Melalui Rakor

redaksi