SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Didapuk Menjadi Narsumber dan Moderator Kelas Teknis Menyongsong Tahun 2024 Sesi 19

 

Hupmas, SURABAYA – Kamis pagi (30/09/2021) merupakan Kelas Teknis terakhir yakni Sesi 19.

Kegiatan yang digagas oleh Divisi Teknis Penyelengaraan KPU Provinsi Jawa Timur ini diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Mulai dari Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Sub Koordinator pada Subbagian Teknis Pemilu dan Hupmas serta jajaran staf Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

Sesi yang disebut sebagai edisi pamungkas ini dilaksanakan secara virtual.

Kelas Teknis sesi terakhir ini sangat berbeda dengan sesi sebelumnya, sesi terakhir ini dihadiri oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam beserta Anggota KPU Provinsi Jawa Timur lainnya.

Narasumber pertama dalam Kelas Teknis pada kesempatan ini berasal dari Anggota KPU Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno yang menyampaikan tentang “Pengelolaan Sirekap Manifestasi Akuntabilitas Kinerja Penyelenggara Secara Profesional, Berintegritas, Transparan, Cepat, dan Akurat”

Sedangkan narasumber kedua dari Anggota KPU Kabupaten Banyuwangi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ari Mustofa yang memaparkan tentang “Pemilu dalam Genggaman.” Dengan moderator Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kota Surabaya, Endang Sri Arti Rahayu.

Pemaparan materi kali ini sangat menarik karena mengupas tuntas tentang pengelolaan sirekap yang baru pertama kali diimplementasikan pada Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Sedangkan untuk penjelasan “Pemilu Dalam Genggaman mengulas tentang pemanfaatan teknologi sistem informasi.

Dengan antusias tanggapan dan tanya-jawab dari peserta yang hadir menjadikan kegiatan Kelas Teknis ini lebih semarak.

Acara Kelas Teknis berakhir dengan post test sekaligus ditutup dengan pengarahan dari Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Insan Qoriawan dan Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhammad Arbayanto. (aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pengumuman Hasil Penelitian Keabsahan Dokumen Persyaratan Calon Atas Nama Machfud Arifin dan Mujiaman Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor dan penandatanganan surat suara

redaksi

Berita Relasi: Relasi Basis Keluarga Sosialisasi Pilwali di Kalijudan

redaksi