KPU Sosialisasikan soal Pemilu ke Fatayat NU Sukolilo

Hupmas, SURABAYA – Masih dalam rangkaian sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis perempuan. Minggu siang (16/12/2018), KPU Surabaya menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan Pimpinan Cabang Fatayat NU Sukolilo.

Berlangsung di Gedung MWC NU Sukolilo, Jl. Arif Rahman Hakim, Sukolilo kegiatan tersebut diikuti kurang lebih dari 50 (lima puluh) peserta. Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Fatayat NU Surabaya, Nuri Mardiyana.

“Terima kasih sebelumnya kepada KPU Kota Surabaya yang sudah memberikan kesempatan kepada PAC NU Sukolilo untuk memberikan sosialisasi menyongsong pemilu 2019. Dari Fatayat NU Surabaya sendiri sebenarnya sudah ada program sosialisasi untuk pemilu terutama mendorong partisipasi perempuan. Semoga dengan sosialisasi hari ini semakin mendorong peran perempuan terutama ibu-ibu yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya,” jelas Nuri yang juga merupakan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lakarsantri tersebut.

Hadir menjadi narasumber adalah Anggota KPU Surabaya Divisi Perencanaan dan Data, Robiyan Arifin. Dalam materi sosialisasi dijelaskan mengenai pentingnya pemilu dan peran perempuan.

Sosialisasi ini merupakan upaya KPU untuk menginformasikan ke publik kapan pemilu dan apa saja yang akan dipilih dalam pemilu nanti. Pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin bangsa sehingga jangan sampai tidak menggunakan hak pilih.

“Pemilu merupakan sarana demokraksi untuk memilih pemimpin. Jadi ibu-ibu jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. Tentu sebagai pemilih harus terdaftar dahulu dalam DPT dan sudah memiliki KTP-elektronik,” jelas Robiyan Arifin.

Lebih lanjut, Robiyan berharap Semoga dengan program sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Fatayat NU Surabaya ditambah dengan materi sosialisasi hari ini partisipasi pemilih meningkat dan pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari KPU  Surabaya ke Fatayat NU Surabaya dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta. (guh/esar)