SuaraKawan.com
Politik

KPU RI Pastikan Proses Rekapitulasi Di Tingkat Kecamatan Berjalan Lancar

Hupmas, SURABAYA – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 saat ini memasuki masa rekapitulasi di tingkat kecamatan. Untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan lancar, KPU RI meninjau langsung di tempat rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Salah satu Kecamatan yang dikunjungi oleh KPU RI adalah Kecamatan Wonokromo yang melakukan rekapitulasi di GOR Pancasila, Jalan Patmosusastro nomor 12 Darmo, Kecamatan wonokromo Surabaya.

Didampingi Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi, Ketua KPU RI Arief Budiman meninjau langsung proses rekapitulasi.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, ada tiga hal yang menjadi dasar KPU RI untuk memantau pelaksanaan proses rekapitulasi. Yang pertama adalah ingin memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Yang kedua selesai tepat waktu. yang ketiga tidak ada masalah lagi. nah saya sudah terima laporan dari KPU Kota Surabaya, mudah-mudahan jadwal rekap di tingkat kecamatan yang bisa dilaksanakan sampai tanggal 14 nanti bisa diselesaikan tepat waktu ndak ada masalah,” jelasnya.

Selain memantau langsung proses rekapitulasi di Kota Surabaya, Arief Budiman juga rencananya akan memantau proses rekapitulasi di tingkat kecamatan di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Rakor Bersama Stakeholder Jelang Sidang Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilwali Surabaya 2020

redaksi

Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Tuntaskan Masa Magang Di KPU Surabaya

redaksi