SuaraKawan.com
Politik

KPU RI Gelar Rapat Lanjutan Sosialisasi Penataan Website KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka penataan website KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota serta menindaklanjuti sosialisasi migrasi web template KPU RI, Jumat pagi (20/08/2021), KPU RI menggelar rapat sosialisasi lanjutan penataan website template secara daring (dalam jaringan) bersama KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Acara yang diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota dibuka oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI menyampaikan pentingnya pengelolaan dan keamanan website setiap satuan kerja karena menjadi pintu masuk pihak eksternal di dalam proses mengakses informasi dan juga kegiatan yang sedang dilaksanakan.

“Integrasi website ini selain untuk menyeragamkan agar templatenya sama dengan KPU RI, diharapkan keamanan website ini semakin terjamin. Harus dijaga dengan benar keamanan pengelolaan website karena sebagai sumber informasi,” jelas Ilham Saputra.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Pria yang akrab disapa Pak Dewa menyampaikan agar setiap KPU Kabupaten/Kota memperhatikan security/keamanan dari setiap website dan juga akun media sosial.

“Konten secara umum sudah ada kemajuan, tetapi perlu diupayakan perbaikan agar update informasi khususnya kegiatan dilakukan publikasi dengan baik. Keamanan media sosial juga diperhatikan termasuk pendalaman materi berita juga diperdalam dengan penjelasan dan kreativitas,” ungkap Dewa.

Sementara itu, Arief Budiman mengingatkan agar pembaharuan dilakukan secara berkala dan dengan adanya kemajuan teknologi informasi diharapkan bisa meningkatkan kunjungan masyarakat dan tersampaikannya informasi dari KPU Kabupaten/Kota maupun Provinsi yang informatif dan menarik.

(guh/aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU JATIM TERIMA KUNKER ANGGOTA KOMISI II DPR RI, RAHMAT MUHAJIRIN

redaksi

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Lakukan Penelitian Peningkatan Kompetensi Di KPU Surabaya

redaksi

Melalui Media Briefing, KPU Surabaya Sampaikan Akan Fasilitasi Debat Publik Kedua

redaksi