SuaraKawan.com
Politik

KPU Rakor Bersama Stakeholder Jelang Sidang Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilwali Surabaya 2020

Hupmas, SURABAYA – Kamis (18/02/2021) Dalam rangka mempersiapkan penetapan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020, KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya, Rakor dihadiri jajaran Komisioner KPU Kota Surabaya, dan stakeholder dari perwakilan Polrestabes Surabaya, Bakesbangpol Kota Surabaya, Satgas Covid-19 Kota Surabaya, EO Cita Entertaiment, LO Paslon, dan Bawaslu Kota Surabaya

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi dalam sambutannya mengatakan, KPU Kota Surabaya sebagai penyelenggara pemilihan akan melaksanakan sidang pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya usai adanya putusan MK tentang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP).

“Tanggal 16 februari Mahkamah Konstitusi telah memutuskan perkara 88 tentang PHP Kota Surabaya yang di dalam amar putusannya menyatakan bahwa permohonan pemohon tidak dapat diterima, yang itu berarti memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan pasangan calon terpilih sebagaimana amanat PKPU 19 pasal 64,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Surabaya akan melakukan sidang pleno penetapan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Serentak lanjutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 pada Jumat (19/02) di Wyndham Hotel Surabaya pukul 13.00 WIB dengan mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, sidang pleno juga akan disiarkan langsung melalui live streaming Youtube KPU Kota Surabaya dan JTV. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Diskusi Internal Penyusunan Penataan Dapil

redaksi

Rencana Strategis KPU Kota Surabaya Tahun 2020 – 2024

redaksi

NANIK: MESKI PANDEMI, ASN TETAP HARUS TEGAKKAN DISIPLIN

redaksi