KPU Provinsi Jawa Timur Gelar Rakor Pengelolaan Program dan Kegiatan

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka mewujudkan kelancaran Pelaksanaan Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan, Kesiapan Sumber Daya Manusia, dan Inventarisasi Aset dan Barang Milik Negara Pemilu Tahun 2019, KPU Provinsi melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh 38 Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Bertempat di Kantor KPU Kota Kediri, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 32, Kota Kediri  rakor siang ini berlangsung selama 2 (dua) hari dimulai hari Selasa, 30 Juli 2019 sampai dengan Rabu, 31 Juli 2019. Hadir mewakili KPU Surabaya adalah Sekretaris, Sunarno Aristono.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya Anam menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur 2018 maupun Pemilu 2019. Dan dengan dilantiknya Anggota KPU pada tanggal 13 Juni 2019 lalu agar Sekretaris terus melakukan pendampingan.

“Sebagian besar yang dilantik masih baru, dan belum mendapatkan orientasi tugas sehingga perlu didampingi oleh kesekretariatan yang solid. Sebelumnya saya mengapresiasi kinerja Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang sudah sukses menyelenggarakan Pilgub 2018 dan juga Pemilu 2019,” jelas Anam.

Lebih lanjut, Anam berharap acara rakor ini bisa menjadi wadah konsolidasi untuk menyelesaikan kendala terkait kesekretariatan.

“Selamat melaksanakan rakor dan semoga hasil rakor selama 2 hari ini dapat meningkatkan kualitas kerja KPU kedepan,” pungkasnya. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post