SuaraKawan.com
Politik

KPU Provinsi Jawa Timur Gelar Perdana Kelas Teknis Bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Hupmas, SURABAYA – Kamis (15/07/2021) dalam rangka mempersiapkan tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan tahun 2024 serta penguatan kelembagaan dalam meningkatkan pengetahuan terkait tahapan kepemiluan, KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan dengan tema ”Menyongsong 2024 Kelas Teknis” bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur secara virtual.

Kelas Pemilu yang digawangi oleh KPU Provinsi Jawa Timur secara perdana ini akan diselenggarakan selama 9 (sembilan) kali dengan tema yang berbeda tiap minggunya.

Narasumber berasal dari Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten/Kota dan moderator berasal dari Sub Koordinator pada Subbagian Teknis Pemilu dan Hupmas.

Tema hari ini adalah Pengusulan Dapil dan Alokasi Kursi dan dibuka oleh Anggota KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang, Rochani.

“Gagasan Kelas Pemilu ini sangat bagus dan saya sangat apresiasi. Hari ini merupakan momentum waktu yang strategis untuk belajar bersama,” jelas Rochani. 

“Disamping persiapan teknis dan keterampilan juga perlu menyiapkan mental atau psikis karena durasi tahapan kita cukup panjang. Me-manage perkara dan mental dari tekanan menjadi penting. Agar mental semakin kuat maka perlu memahami tahapan-tahapan,” ungkapnya kembali.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Anggota Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Pasuruan, Helmi dan Miftahur Rahmah dari KPU Kabupaten Sidoarjo. Serta dimoderatori oleh Sub Koordinator KPU Kota Pasuruan, Moh Ilyas Purwo Agomo.

Acara berlangsung dengan interaktif dan berakhir dengan pengarahan dari Anggota KPU Provinsi Jawa Timur yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Insan Qoriawan.

(aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Kelas Teknis Sesi 7 Kupas Tema Penetapan Hasil Pemilu

redaksi

Pentingnya Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

redaksi

Hamdan Zoelva: Bawaslu Berhak Mendiskualifikasi Paslon yang Terbukti Melakukan Pelanggaran TSM

Redaksi Surabaya