SuaraKawan.com
Surabaya

KPU Provinsi Jatim Gelar Rakor Persiapan Pencalonan dan Bimtek Silon Pemilihan Serentak Tahun 2020

Hupmas, SURABAYA – Selama 2 (dua) hari tanggal 2-3 September 2020 KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pencalonan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Bertempat di Aula Lantai 2 KPU Provinsi Jatim Jl. Raya Tenggilis No. 1 – 3 Surabaya acara dihadiri 19 KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan. Dengan peserta terdiri dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan operator Silon.

Sambutan dari Choirul Anam Ketua KPU Provinsi Jawa Timur sekaligus membuka acara. Dalam sambutan, Anam menyampaikan bahwa tahapan pendaftaran bakal pasangan calon adalah tanggal 4 – 6 September 2020.

“Tujuan Rakor ini untuk mencari kesamaan pemahaman dalam regulasi terkait memahami aturan, ketepatan waktu dan kebenaran data,” jelas Anam.

Lebih lanjut, Anam menyampaikan perlu simulasi karena tahapan pendaftaran ini lebih krusial terķait dengan peserta pemilu atau berhubungan dengan orang lain.

Sementara Rochani selaku Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan jika ada kendala agar segera didiskusikan dan perlu membaca regulasi yang ada.

Selanjutnya Miftahur Rozaq selaku Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur memaparkan tentang logistik Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK).

Sesi akhir penjelasan dari Insan Qoriawan selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan tentang pemahaman PKPU No. 10 Tahun 2020, PKPU No. 14 Tahun 2015 dan PKPU No. 13 Tahun 2018. (tika/esar)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Cegah Balap Liar, Wali Kota Eri Gandeng Promotor Siapkan Surabaya Gas Pol 2022

redaksi

KPU Surabaya Hadiri Undangan Sosialisasi Rumah Politik Bersama Pemilih Muda

redaksi

Direskrimum Polda Jatim Tangkap Penyelundup Kendaraan Bodong Ke Timor Leste

Redaksi Mojokerto