KPU Provinsi Jatim Gelar Rakor Evaluasi Tahapan Kampanye Pemilu 2019

Hupmas, SURABAYA – Sebelum memasuki hari terakhir tahapan kampanye Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 13 April 2019, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Tahapan Kampanye Pada Pemilu 2019.

Rakor yang berlangsung di Hotel Premier Place Juanda, Jalan Raya Juanda No. 73, Sidoarjo tersebut diikuti oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Operator Sistem Informasi Kampanye (Sikam), serta 2 (dua) orang Relawan Demokrasi (Relasi) dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Hadir mewakili KPU Surabaya, Anggota Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Wahyu Kuncoro, Operator Sikam KPU Surabaya, Endang Sri Arti Rahayu, serta Relasi KPU Surabaya, Bagus Anggraini dan Anik Mustika Rahayu.

Acara yang berlangsung selama dua hari, dimulai hari Sabtu (13/04/2019) sampai dengan hari Minggu (14/04/2019) tersebut mengevaluasi tahapan kampanye dan diskusi kelompok.

Sebelum acara ditutup pada hari Minggu siang (14/04/2019), Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan parameter keberhasilan sosialisasi tidak hanya peningkatan terhadap partisipasi masyarakat yang tinggi tetapi juga efektif dan mampu menghasilkan sosialisasi yang berkualitas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan nonton bareng film “Suara April” di Tunjungan Plaza 3 Surabaya serta Meet and Greet. (guh/esar)