KPU juga Kenalkan Penyelenggara Pemilu saat Sosialisasi Bersama PMII Surabaya

Hupmas, SURABAYA – KPU Surabaya juga melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis pemilih pemula dengan menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Surabaya.

Robiyan Arifin, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menjadi narasumber pada Kamis pagi ini (06/12/2018), menyampaikan materi kepada pemilih pemula mulai dari pengenalan penyelenggara pemilu hingga peserta pemilu 2019 dalam sosialisasi yang bertempat di Asrama Transito Surabaya.

“Penyelenggara pemilu tidak hanya KPU dan Bawaslu, juga ada DKPP untuk menerima pengaduan jika ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh KPU atau Bawaslu,” jelas Kak Robi begitu sapaan akrabnya.

“Kita sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga sikap dan etika antar penyelenggara pemilu, stakeholder pemerintahan hingga peserta pemilu 2019 untuk menghindari dugaan yang tidak baik,” lanjutnya.

Berakhirnya sosialisasi ditandai dengan penyerahan cinderamata dari KPU kepada panitia, begitu juga sebaliknya dan melakukan foto bersama. (lay)