SuaraKawan.com
Politik

KPU Jawa Timur Mencanangkan Zona Integritas Bersama Dengan 38 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Bentuk Komitmen Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Hupmas, SURABAYA – Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) digaungkan KPU Provinsi Jawa Timur beserta 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang dilaksanakan dengan metode zoom meeting, Jumat (30/07/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan KPU Provinsi Jawa Timur dan Pimpinan dari KPU Kabupaten/Kota beserta Pejabat Struktural dan Fungsional di Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dibuka oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini.

“Reformasi menjadi keharusan dalam perbaikan tata kelola pemerintahan. Tujuan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk karakter pemerintahan berkelas dunia. Tata kelola yang efisien dan memberikan pelayanan berkualitas,” kata Nanik dalam pembukaan.

Acara selanjutnya sambutan dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar.

Dalam sambutannya Pimpinan KPK tersebut menyampaikan KPU menjadi tonggak penyelenggaraan demokrasi. Sehingga membutuhkan komitmen yg tinggi untuk mewujudkan pelayanan prima.

Sambutan juga disampaikan oleh Anggota KPU, Arief Budiman yang menekankan pentingnya deklarasi ini karena diselenggarakan oleh lembaga penyelenggara Pemilu.

Dari penyelenggara yang baik, menurut Arief, bisa terselenggara Pemilu dan Pemilihan yang baik. Sehingga terpilih pemimpin yang baik.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam kemudian memimpin Pembacaan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas yang diikuti oleh seluruh Peserta serta disaksikan oleh instansi lainnya yang turut hadir.

Acara diakhiri dengan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Antisipasi Potensi Pelanggaran, KPU Surabaya Intensifkan Rakor

redaksi

KPU Surabaya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota

redaksi

Penjurian Lomba Mural KPU Kota Surabaya Tentukan Tiga Karya Terbaik

redaksi