SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM SUKSES LAKSANAKAN PENGADAAN PEMILIHAN 2020, KETUA KPU JATIM UCAPKAN RASA SYUKUR

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) sukses melaksanakan proses pengadaan barang/ jasa Pemilihan Serentak Tahun 2020. Atas kesuksesan ini, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam sampaikan rasa syukurnya di hadapan seluruh peserta Rakor Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan serta Logistik Pemilihan dalam Persiapan Menghadapi Pemeriksaan BPK RI (Kamis, 3/6).

Keberhasilan ini menurut Ketua KPU Jatim tentu karena adanya persiapan sebaik mungkin pada awal perencanaan pengadaan. “Sudah dari jauh-jauh hari Kami di Provinsi berupaya melakukan persiapan sebaik mungkin. Segala kebutuhan pengadaan dihitung setepat mungkin,” tutur Anam (3/6/2021).

Lebih lanjut, Anam mengungkapkan, bila KPU Jatim juga melakukan pemetaan segala potensi permasalahan dan cara mengatasinya. “Sehingga pada proses pelaksanaan pengadaan Kita bisa berjalan lancar. Kalau ada hambatan atau masalah dapat segera diatasi,” tegasnya.

Berikutnya, pada rakor hari ini (Kamis, 3/6), sebagaimana diungkapkan Anam, KPU Jatim akan mengajak kabupaten/ kota untuk melakukan penyamaan persepsi terkait proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK.

“Ada beberapa kabupaten/ kota yang masuk sampling pemeriksaan BPK. Bapak/ Ibu harus bisa menyajikan laporan keuangan sebaik mungkin. Data yang diminta BPK, dipenuhi semua,” jelas Ketua KPU Jatim.

Lalu, dalam rakor ini juga akan melakukan pembahasan mengenai pengelolaan logistik dan pencatatan arsip pasca Pemilu 2019 serta Pemilihan 2018 dan 2020.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq mengatakan format pelaporan mengenai pengelolaan logistik dan pencatatan arsip pasca Pemilu 2019 serta Pemilihan 2018 dan 2020 sudah diberikan kepada kabupaten/ kota sebelumnya, dan dikumpulkan hari ini.

“Dari laporan yang Kami terima, nantinya akan diidentifikasi. Dan sebagai tindaklanjut, dalam waktu dekat Provinsi akan melakukan supervisi ke kabupaten/ kota terkait hal ini,” papar Rozaq.

Rakor bertempat di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya dari pukul 13.00 sampai selesai. Melibatkan Ketua dan Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Sementara dari KPU Jatim, nampak hadir Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, Sekretaris, Nanik Karsini, Koordinator Program; Data; Organisasi dan SDM, Suharto, Koordinator Keuangan; Umum dan Logistik, Edi Hartono, staf subbagian Keuangan, serta staf subbagian Umum dan Logistik KPU Jatim.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Gelar Rakor Persiapan Penetapan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS

redaksi

PPID KPU Surabaya Layani Permohonan Informasi Guna Melengkapi Data Inventaris

redaksi

KPU Surabaya Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

redaksi