KPU Jatim Selenggarakan Rapat Koordinasi Reviu RKB Tahap Kedua

89 views

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (03/08/2019), KPU Provinsi Jawa Timur kembali menyelenggarakan Reviu RKB (Rencana Kebutuhan Anggaran) Tahap Kedua Penyusunan Anggaran Pilkada 2020 sebagai lanjutan dari Rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan Program dan Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2020.

KPU Provinsi  Jawa Timur membagi KPU Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak ke dalam beberapa zona. Seperti yang sedang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Gresik diikuti oleh KPU Kota Surabaya, KPU Kabupaten Tuban, KPU Kabupaten Lamongan, dan KPU Kabupaten Gresik sebagai tuan rumah reviu RKB tersebut.

Acara dibuka langsung oleh Insan Qoriawan selaku Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur yang membidangi Divisi Teknis  Penyelenggaran.

Dalam pembukaan tersebut disampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada dari tahun ke tahun semakin baik dari sisi regulasinya.

“Dari aspek regulasi penyusunan anggaran  Pilkada semakin baik dan terukur dari tahun ke tahun karena rujukan atau acuannya sudah jelas antara lain Permendagri, Permenkeu, dan juga PKPU,” jelas Insan dalam sambutannya. (guh/esar/kom)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait